Melisa Gagal Save Atau Chat Tidak Responsif

Dalam kondisi tertentu kadang aplikasi melisa gagal menyimpan data pelanggan / produk / order / cs / supplier, baik untuk item baru ataupun edit/update data yang sudah ada. Atau beberapa sesi chat menjadi loading sangat lama.

Biasanya error ini dikarenakan komputer dibiarkan lama tanpa ada aktivitas apapun atau dalam kondisi PC ‘Sleep’, sehingga aplikasi melisa tidak dapat terhubung ke internet.

Dalam kondisi normal ketika komputer PC sudah aktif kembali biasanya aplikasi melisa dapat terhubung kembali ke internet dan dapat berjalan normal kembali. Namun ada beberapa kondisi dimana PC sudah aktif, namun aplikasi melisa masih tidak terhubung ke internet, dan hal ini lah yang membuat melisa mengalami error / aplikasi chat tidak responsif.

Silahkan coba beberapa solusi ini :

Force Reload :

Force Reload ini akan memaksa aplikasi melisa untuk memuat ulang seluruh halaman nya. Seluruh aplikasi chat juga akan diload ulang.

Logout dan Relogin :

Jika force reload tidak berhasil, silahkan coba logout dari aplikasi melisa, kemudian kembali login.

Biasanya kendala gagal save ataupun chat kurang responsif akan terselesaikan dengan cara ini.

Silahkan hubungi helpdesk support Melisa jika Anda masih mengalami kendala.

Last updated by Melisa on March 13, 2018
460 reads