Customer Service

Dengan lisensi Titanium, Anda dapat menambahkan banyak (tidak terbatas) akun melisa untuk digunakan oleh CS Anda. Jadi setiap CS akan memiliki akun / login melisa yang berbeda-beda dan digunakan di komputer yang berbeda.

Ketika sebuah akun CS ditambahkan di store melisa, maka secara default seluruh transaksi di akun CS tersebut akan tercatat sebagai transaksi milik store melisa tersebut, dan akan dapat dilihat oleh akun utama / store owner. Seluruh setting dan master data pelanggan, supplier, produk akan mengikuti akun store owner.

Akun / login CS tersebut hanya dapat melihat transaksi yang dicatat oleh dirinya sendiri.

Setiap akun melisa milik CS harus menggunakan nomor WhatsApp nya sendiri, belum ada fitur satu nomor WhatsApp dikelola oleh banyak CS. ​

Kini akun CS bisa menggunakan fitur autoresponder & autofollowup, dengan setting mengikuti akun utama (hanya bisa assign ke nomor whatsapp sendiri). Silahkan lakukan di akun utama jika perlu menambahkan autoresponder baru atau mengubah setting autofollowup.

 

Fitur Customer service dapat diakses dengan memilih menu “Customer Service” yang terdapat pada sidebar menu aplikasi melisa. Fitur customer service dapat menjadi solusi bagi pengguna yang memiliki lebih dari satu customer service. Customer service yang telah didaftarkan pada fitur ini akan dapat mengakses aplikasi melisa dengan menggunakan email dan password yang telah di daftarkan di komputer/pc yang berbeda. Fitur customer service melisa ini hanya terdapat pada lisensi Melisa Ultimate, Melisa Platinum dan Melisa Titanium.

Tambah customer service

Pengguna dapat menambahkan customer service dengan menekan tombol tambah yang berada di kanan bawah tampilan data pelanggan melisa. Akan muncul pop up tambah customer service seperti berikut:

Setiap form pada tambah customer service wajib diisi.

Edit dan hapus customer service

Pengguna dapat menghapus customer service dengan cara menekan icon tempat sampah yang berada di kolom actions pada tabel customer service.

Pengguna juga dapat melakukan perubahan data customer service yang sudah disimpan dengan menekan icon “pensil” di tabel customer service. Akan muncul pop up untuk pengeditan data customer service yang akan diedit.

Tekan tombol simpan untuk menyimpan perubahan data customer service dan tekan tombol tutup apabila tidak ingin menyimpan perubahan data customer service.

Pengaturan akses customer service
Akses customer service dapat diatur melalui menu settings

Pengaturan yang tersedia yaitu enable/disable fitur untuk customer service

  • Enable pembayaran: untuk memberikan akses menu pembayaran kepada customer service
  • Enable laporan: untuk memberikan akses menu laporan kepada customer service
  • Enable supplier: untuk memberikan akses menu supplier kepada customer service

Login ke Aplikasi Melisa dengan akun Customer Service
Customer service dapat login (masuk) aplikasi melisa di komputer / PC yang berbeda dengan menggunakan email dan password customer service yang telah didaftarkan sebelumnya di menu Customer service.

Last updated by Melisa on April 13, 2018
1058 reads